Kekurangan Oppo F5 Lengkap

Posted on

Oppo F5 merupakan salah satu smartphone andalan terbaru dari pihak Oppo Indonesia yang baru saja hadir di pasar gadget Tanah Air. Mengusung kamera selfie dengan resolusi 20 MP dan disertai dengan fitur AI Beautify Recognition, pihak Oppo kembali memperkaya populasi gadget mereka di golongan selfie experts yang sebelumnya sukses melalui F3.

Selain itu, hal yang paling mencolok dan tak luput dari pemberitaan adalah sistem face loock pada Oppo F5 ini yang memang bisa dibilang canggih. Pasalnya hanya dengan waktu 0,4 detik saja, maka perangkat Oppo sudah bisa dibuka. Hanya dengan mengarahkan wajah ke kamera maka ponsel pun akan terbuka. Teknologi face detection yang digunakan sebagai fitur kemanan jelas akan lebih aman dibandingkan dengan sistem sidik jari yang telah banyak digunakan banyak smartphone pesaing.

Namun, terlepas dari semua itu, pihak Oppo sendiri masih menyelipkan beberapa kekurangan pada smartphone terbaru mereka. Meski memang tidak terlalu banyak, akan tetapi hal ini jelas akan berpengaruh. Apa saja? Berikut ulasan menariknya :

  • Bahan metal yang digunakan oleh Oppo pada smartphone Oppo F5 memang dapat memberikan kesan elegant pada ponsel ketika dalam genggaman. Hanya saja apabila mungkin anda suka memegangi ponsel anda dalam waktu yang cukup lama, maka yang terjadi adalah ponsel anda akan cepat panas. Hal ini dikarenakan metal adalah penghantar panas yang bisa dibilang baik.
  • Slot USB yang digunakan masih sebatas teknologi USB v2.0, hal ini jelas tidak akan mampu melayani hubungan dengan USB type-C yang artinya jika sering digunakan colok lepas colok lepas, maka dipastikan akan jadi cepat rusak.
  • Meski ditengarai hemat energi, akan tetapi tak ada keterangan mengenai kemampuan fast charging oleh smartphone ini. Oleh karenanya anda yang melakukan pengecharge-an diharapkan untuk bisa bersabar lebih lama dalam menunggu.
  • Baterai yang bersifat tidak bisa dilepas pastinya akan jadi masalah dalam durasi pakai yang lama, pasalnya kalau baterainya sudah tidak kuat mau diganti bagaimana?
  • Dual SIM Card yang tertanam dalam ponsel ini masih bersifat hybrid. Oleh karena itu anda harus berfikir keras untuk menentukan apakah anda akan menggunakan slot micro SD atau justru menggunakan dua buah kartu SIM dalam ponsel tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *