Lagu Romantis Zaman Baheula yang Membawa Kenangan bagi Anak 90an

Posted on

Zaman baheula banyak banget lagu romantis yang mendengarnya saja bikin senyum-senyum. Entah karena liriknya yang memang romantis, sound track FTV atau film yang ceritanya bikin hati berbunga-bunga atau malah pernah mengalaminya. Nah di antara lagu romantis tersebut, ada beberapa yang paling romantis.

Tentu berbeda dengan lagu sekarang ini yang banyak membuat kita jadi lembek. Lagu sekarang juga romantis, tapi sisi romantis yang diambil adalah sisi kesediahan. Berbeda dengan jaman dahulu yang mengambil sisi semangat. Berikut beberapa lagu romantis jaman dahulu:

  1. Kekasih Sejati – Monika

“Oh mungkin aku bermimpi menginginkan dirimu untuk ada di sini menemaniku.” Lagu ini termasuk dalam album Yovie Widianto yang mengajak berbagai penyanyi  termasuk Monika Idol. Lagu ini sangat berbekas dan membawa kenangan tentang sebuah film televisi yang bercerita tentang seorang adik yang menyukai kakak di kolong langit. Duh, romantis banget deh lagunya.

  1. Cinta Tak Kan Ke Mana-Mana – Petra Sihombing

“Memang kita tlah jauh rasanya, memang kita sudah tak bersama. Jika memang kita ditakdirkan tuk bersama slamya, cinta tak kan kemana-mana.” Lagu ini membuat kita berharap kalau memang cinta tak akan kemana-mana. Selain karena liriknya yang romantis, suara lembut dari Petra Sihombing juga kian membuat lagu ini kian manis. Kebayang nggak sih cowok setampan yang wajahnya adem dilihat menyanyi sambil main gitar di depanmu.

  1. Ku Benci dengan Cintaku – Tito

“Duhai cinta tataplah aku di sini tetap menatapmu. Walau perih terus kau sakiti aku, tetap mengharapmu.” Lagu ini bercerita tentang seseorang yang masi mengharapkan pujaan hatinya. Tetap berharap suatu saat nanti sang pujaan hati akan melihatnya. Padahal si pujaan hati, “dan kuterus mencintaimu, engkau terus melupakanku.” Nyesek sih tapi romantis karena kesetiaan seseorang untuk terus mencintai.

Dari beberapa lagu romantis di atas, mana pilihah kamu? cocok juga lho beberapa lagu di atas, untuk meluluhkan pujaan hati kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *